Keuntungan Berinvestasi Emas

Intip Keuntungan Investasi Emas

Intip Keuntungan Investasi Emas 500 337 Pandu Patria Sjahrir

Investasi Emas

Emas merupakan logam mulia yang kehadirannya lama kelamaan semakin langka. Selama berabad-abad, masyarakat memilih emas karena nilainya yang tidak tergerus zaman. Emasnya tidak pernah berubah, yang berubah cara investasinya.

Emas memang sejak lama dianggap sebagai alat untuk menyimpan kekayaan karena harganya meningkat, mudah dijual dan relatif aman.

selain dapat digunakan sebagai salah satu pilihan investasi, Anda dapat menggunakan emas sebagai perhiasan. Banyak orang memilih berinvestasi emas karena banyak keuntungannya.

Baca Juga Bisnis Makananan Ringan Yang Menjanjikan

Intip Keuntungan Investasi Emas

Lalu, apa saja keuntungan investasi emas? Intip keuntungan Investasi Emas berikut ini.

Keuntungan Investasi Emas

Investasi emas adalah hal yang lumrah di Indonesia sebagaimana dinilai sebagai bentuk investasi yang terjamin karena harganya yang kerap naik tiap tahun.

Ada beberapa keuntungan investasi emas yang membuat banyak orang kepincut menempatkan dananya di logam mulia ini. Intip Keuntungan Investasi Emas berikut.

1. Tidak Terpengaruh oleh Inflasi

Berbeda dengan mata uang yang nilainya akan menurun saat terjadi inflasi, maka nilai emas cenderung lebih stabil bahkan meningkat setiap tahunnya. harga Emas yang cenderung stabil. Hal ini membuat investasi emas dianggap aman dari risiko kerugian. Cocok buat kamu yang merasa perlu mengamankan uangmu.

2. Mudah Diperjualbelikan

Kecanggihan teknologi hari ini memudahkan kita untuk melakukan berbagai macam transaksi secara online, termasuk di dalamnya juga untuk jual-beli emas. karena Peminatnya yang tidak menenal usia, hal ini sangat mungkin untuk memperjual belikan Emas.

 

3. memiliki beragam jenis

emas menjadi instrumen investasi terbilang beragam, yaitu bisa berupa emas koin, perhiasan, dan emas batangan.  Emas batangan sedang menjadi tren investasi selain saham, obligasi, reksa dana, atau deposito di bank.

4. Emas memberi Privasi

tidak memerlukan keahlian konsultan keuangan atau lembaga keuangan pihak ketiga. Anda hanya perlu membeli dan menyimpannya sendiri. Kerahasiaan pun akan terjamin tanpa diketahui pihak luar.

Baca Juga Usaha Makanan Modal Sedikit

5. Risikonya Terbilang Minim

Memilih emas sebagai instrumen investasi, terutama untuk kamu yang masih pemula adalah pilihan yang tepat sebab risikonya terbilang minim, Emas yang dapat disimpan dalam jangka waktu lama tidak akan mengalami perubahan pada fisiknya. Risiko investasi emas terbilang minim karena harganya yang cenderung stabil dan tentunya lebih aman dibandingkan dengan saham.

6. Sebagai Tabungan Darurat

kemudahannya untuk dicairkan, emas bisa dijadikan tabungan darurat, Tidak hanya bisa dijual dengan mudah, emas juga bisa dijadikan jaminan,  Dengan emas sebagai jaminan, biasanya harga yang ditawarkan juga lebih tinggi dibanding barang lain seperti misalnya barang elektronik.

7. Bisa dengan modal terbatas

 investasi emas bisa dilakukan dengan modal yang sangat kecil sesuai dengan kemampuan, emas yang memungkinkanmu untuk memiliki emas dengan berat minimal 0,01 gram saja. Hal ini tentu sangat ringan dilakukan.

8. Investasi Bebas Pajak

emas batangan dikategorikan sebagai komoditi produksi bebas pajak. Sehingga, Anda tidak harus membayar pajak seberapa banyak pun emas batangan yang Anda miliki.

 

Baca Juga Kriteria UMKM di Indonesia.

Intip Keuntungan Investasi Emas