Ragam Investasi Properti yang Menguntungkan

6 resiko Bisnis Properti yang wajib kamu Ketahui.!

6 resiko Bisnis Properti yang wajib kamu Ketahui.! 600 400 Pandu Patria Sjahrir

Bisnis Properti

6 resiko Bisnis Properti yang wajib kamu Ketahui.!  setiap Usaha memiliki keuntungan dan resiko, seperti Bisnis Properti. Setiap bisnis investasi entah itu emas, saham, ataupun properti pasti mempunyai resiko.  Meskipun memiliki banyak kelebihan, memulai bisnis properti juga tentunya memiliki risiko. Apabila Anda gagal memperoleh keuntungan, atau lokasi tidak mendukung Anda bisa terjebak dengan properti itu selamanya.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, memulai bisnis properti juga tentunya memiliki risiko. berikut ini 6 resiko Bisnis Properti yang wajib kamu Ketahui.!

strategi bisnis properti yang wajib kamu ketahui.!

Resiko Bisnis Properti

1. Modal

pada dasarnya hampir semua bidang bisnis memerlukan adanya modal terutama bisnis properti. Bisnis properti bisnis yang membutuhkan modal besar. Sehingga resiko bisnis properti terkait modal ini merupakan hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan karena jika tidak berhati-hati maka modal yang dikeluarkan bisa saja tidak membawa keuntungan yang sesuai atau bahkan dapat dikatakan mengalami kerugian.

2. Biaya Perawatan

Pemilik atau investor properti tak dapat membiarkan investasinya berjalan dengan hasil yang meningkat terus menerus, tanpa memastikan properti tersebut dalam keadaan baik. Dia juga mesti mengeluaran biaya tambahan guna merawat kondisi bangunan agar income dari sewa bisa meningkat.

3. Waktu Lama untuk Membeli 

Salah satu jenis resiko bisnis properti adalah waktu penjualan yang tidak singkat alias membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan seseorang yang hendak membeli properti tidak mudah menemukan properti yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya dalam waktu yang singkat. Sehingga sebagai pelaku bisnis properti harus mengerti terkait resiko bisnis properti ini dan harus siap bersabar dalam melakukan pemasaran ataupun penjualan.

4. Menyusutnya Nilai Bangunan.

Investasi properti yang berbasis pada tanah dan bangunan, walaupun dari tahun ke tahun meningkat—akibat harga tanah yang meningkat akibat kelangkaan—namun bangunan di atasnya secara teoritis memiliki umur. Hal ini berbeda dengan tanah yang memiliki umur panjang alias abadi. Secara teoritis, bangunan dapat berumur 20, 30, atau 40 tahun, tergantung fungsi, kualitas, dan standar kekokohan bangunan (konstruksi).

5. Bencana Alam

Bencana alam ini memang tidak dapat dihindari dan dapat menimpa siapa saja dan memberikan resiko bisnis properti yang cukup besar. Seperti misalnya ketika menjalankan bisnis properti berupa rumah, maka dapat merusak bangunan tersebut. Untuk itu, sebagai pelaku bisnis dapat memikirkan solusi jika terjadi bencana alam seperti misalnya dengan mengansuransikan properti agar tetap terlindungi dan meminimalkan terjadinya kerugian.

6. Terbatasnya Pengetahuan

Pengetahuan yang terbatas disebabkan karena properti yang bersifat lokal (localized). Harga sebuah rumah di satu tempat, belum tentu sama dengan di tempat lain. Hal ini membuat investor harus jeli dan membuat survei terhadap di lokasi incarannya.

 

Bagaimana Anda Tertarik untuk memulai Bisnis Properti, jangan lupa pertimbangkan 6 resiko Bisnis Properti yang wajib kamu Ketahui.!